Rabu, Maret 30, 2022

Lagu Korea Sedih OST Drama Paling Memorable dan Menyayat Hati


Banyaknya K-Drama dengan berbagai genre dan dimainkan oleh pemain aktris pendatang hingga aktor ternama. Salah satu faktor kesuksesan K-Drama adalah lagu sedih yang menjadi musik ikonik dalam drama. 

Lagu Korea Sedih OST Drama Paling Memorable Karya Davichi

Davichi merupakan duo penyanyi perempuan asal Korea Selatan yang muncul tahun 2008. Duo ini terdiri dari Lee Haeri dan Kang Minkyung dari label musik Stone Music Entertainment. Grup duo ini sering mendapatkan tawaran untuk mengisi soundtrack drama. Lagu Korea sedih OST drama dari Davichi selalu memorable bagi penonton.

1. It’s Okay That’s Love Sebagai Lagu Korea Sedih OST Drama

Alunan gitar pada intro lagu membuat lagu ini sangat populer. Pemain dari drama dengan judul yang sama dengan judul lagu adalah Jo Insung, Gong Hyojin, Sung Dongil, Do Kyungsoo dari EXO dan Lee Kwangsoo. Pernah mendapat nominasi pada kategori Best Original Soundtrack di acara Mnet Asian Music Awards tahun 2014.

2. Because It’s You

Judul tersebut digunakan untuk dua lagu Korea sedih OST drama. Satu judul dengan dua lagu yang berbeda yaitu Because It’s You (Neoraseo) untuk pengisi drama yang diperankan oleh Gong Yoo tahun 2012. Sedangkan Because It’s You (Geudaenikkayo) untuk drama Live yang dibintangi Lee Kwangsoo rilis tahun 2018. 

3. Forgetting You

Tahun 2016 lagu Forgetting You dinyanyikan oleh IU sekaligus pemain drama ini. Lagu kenamaan ini menjadi OST drama keempat dari Moon Lovers yaitu Scarlet Heart Ryeo. Berlatar waktu kerajaan Dinasti Goryeo yang dibintangi oleh Lee Joongi, Kang Haneul, Nam Joohyuk dan Baekhyun dari member EXO. 

4. This Love

Lagu Korea sedih OST drama rilis tahun 2016 dan berhasil menjadi lagu ballad paling populer dari Davichi. Sama populernya dengan dramanya yang berjudul Descendants of The Sun. Bahkan This Love berhasil meraih nominasi Best Original Soundtrack pada acara Mnet Asian Music Awards di tahun rilisnya. Tidak lepas dari para pemain berbakatnya yaitu Song Jongki dan Song Hyekyo.

5. Please Don’t Cry

Lagu ballad yang mengisi drama Korea dengan genre fantasi. Menjadi soundtrack dari drama berjudul Start Up dan memiliki tahun rilis yang sama dengan lagu berjudul My Love. Semakin menghipnotis penonton untuk masuk ke suasana drama atas peran yang sangat apik dari Lee Minho dan Kin Goeun. 

Itulah berbagai lagu Korea sedih OST drama dari grup duo Davichi. Sejak awal debut memang sudah banyak twaran untuk menjasi pengisi music utama di berbagai drama Korea. Banyak lagunya yang menguras air mata para penonton.