Sabtu, Januari 15, 2022

Membuka Topik Obrolan saat Berbincang dengan Orang Lain


Topik obrolan tidak baik adalah hal yang pastinya harus Anda hindari saat berbincang dengan orang lain. Salah memilih topik obrolan bukannya membuat Anda akrab dengan orang lain, namun malah sebaliknya pastinya Anda tidak ingin hal ini terjadi, bukan? Bagi Anda yang akan menemui teman lama atau saudara yang lama tidak bertemu pastikan untuk menghindari beberapa topik pembicaraan di bawah ini. 

Penampilan 

Saat melihat seseorang, penampilan adalah hal pertama yang terlihat. Bicara soal penampilan pastinya setiap orang memiliki style-nya sendiri dan hal ini tidak perlu dipermasalahkan. Nah, agar tidak merusak pertemuan Anda dengan seseorang, sebaiknya jangan mengomentari penampilannya. Lebih baik cari hal lain yang bisa Anda sampaikan sebagai pujian untuknya. Dengan memberikan pujian ini Anda juga sekaligus memberikan tambahan kepercayaan diri kepadanya. 

Finansial

Keuangan adalah topik obrolan tidak baik kedua yang sebaiknya tidak dibicarakan dengan seseorang. Finansial adalah topik sensitif yang bahkan terkadang dibicarakan dengan keluarga atau teman dekat juga masih menjadi hal tabu. 

Agar hal buruk tidak terjadi pada pertemuan Anda dengan seseorang, hindari membicarakan masalah finansial mereka saat bertemu. Namun, jika Anda ingin berbisnis maka topik finansial ini bisa dibicarakan. 

Masalah Pribadi

Beberapa pertanyaan yang masuk ke dalam hal-hal pribadi seperti pertanyaan tentang pernikahan hingga anak. Nah, hal-hal pribadi seperti sebaiknya dihindari untuk ditanyakan pada seseorang karena bisa membuat lawan bicara merasa tidak nyaman. 

Jika memang lawan bicara tidak bercerita tentang kehidupan pribadinya, sebaiknya jangan mempertanyakan hal tersebut. Nah, jika memang lawan bicara sudah bercerita tentang kehidupan pribadinya sebaiknya cukup komentari dari apa yang dia bicarakan saja. 

Dari ketiga topik obrolan tidak baik di atas semoga bisa membantu Anda saat berbincang-bincang dengan teman atau saudara. Nah, untuk membuat kemampuan berbicara Anda makin terasah dengan baik sebaiknya ikut kelas di EF English Center. Mengapa harus kursus di EF? 

Karena di sini tersedia kursus bahasa Inggris mulai dari anak-anak hingga dewasa. Selain menyediakan informasi tentang topik obrolan di website-nya, Anda juga bisa menikmati pelatihan bahasa, tukar budaya, hingga perjalanan pendidikan di sini. Yuk cek https://www.ef.co.id/ untuk informasi lebih lengkapnya.