Jumat, Mei 07, 2021

Intip 3 Tips Agar Tubuh Tetap Sehat Saat Puasa

Intip 3 Tips Agar Tubuh Tetap Sehat Saat Puasa

Sudah tahu tips agar tubuh tetap sehat saat puasa? Selama bulan Ramadhan umat Muslim diwajibkan untuk melakukan puasa, yang mana Anda harus menahan lapar dan minum dari terbit hingga terbenamnya matahari. Selama itu, tentu Anda akan merasakan yang namanya lapar dan haus terutama saat beraktivitas di luar ruangan. Jika Anda salah memilih menu sahur dan buka puasa, maka kondisi tubuh Anda bisa lemas dan paling buruknya akan sakit. Oleh karena itu, untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap fit, pastikan untuk mengikuti dengan mengikuti tips agar tetap sehat saat berpuasa berikut ini!

3 Tips Agar Tubuh Tetap Sehat Saat Puasa

Untuk menjaga kesehatan tubuh Anda selama melakukan puasa Ramadhan ada banyak hal yang bisa Anda lakukan. Apa saja itu? Nah, berikut ini akan dijelaskan beberapa hal menarik yang bisa Anda lakukan agar tubuh tetap fit. Diantaranya yaitu:

Mengatur Pola Makan

Saat Anda berbuka puasa Anda harus mengatur pola makan, jangan sampai Anda kalap. Perlu diketahui, berlebihan saat berbuka puasa akan mengakibatkan perut menjadi tidak nyaman dan kembung. Sehingga hal tersebut tentu akan mengganggu aktivitas setelahnya seperti tadarus dan tarawih.

Tetap Melakukan Aktivitas Sehari-hari

Lakukanlah aktivitas sehari-hari Anda seperti biasanya saat sedang berpuasa, jangan jadikan puasa sebagai alasan untuk rebahan. Namun, ada baiknya Anda sedikit mengurangi porsi aktivitas yang menguras tenaga atau aktivitas diluar ruangan. Hal tersebut perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya dehidrasi.

Mengubah Rutinitas Olahraga

Bagi Anda yang memiliki rutinitas olahraga setiap hari, Anda bisa menubah rutinitas tersebut dengan melakukan olahraga ringan. Hal tersebut perlu dilakukan untuk menghemat energi pada saat berpuasa. alangkah baiknya, jika Anda melakukan olahraga secara rutin untuk menjaga kesehatan tubuh. Lalu, apa saja olahraga ringan yang dapat Anda lakukan? Yaitu yoga, jogging ringan, jalan cepat, lompat tali, mountain climbers, cross jack, treadmill dan masih banyak lagi 

Itu dia beberapa tips agar tubuh sehat saat berpuasa yang bisa Anda lakukan! Selain melakukan tips bugar saat berpuasa di atas, Anda bisa mengisi waktu Anda dengan mengikuti kursus, salah satunya kursus bahasa Inggris. Tempat kursus bahasa Inggris yang akhir-akhir ini sering dibicarakan ialah English First atau bisa dikenal dengan nama EF. 

Tempat les bahasa Inggris terpopuler ini sudah tersedia beberapa wilayah di Indonesia seperti Surabaya, Jakarta, Semarang, Bali, dan lain sebagainya. Untuk yang ingin mahir bahasa Inggris dalam waktu yang singkat kami akan membantu Anda. Jadi tunggu apalagi, Anda bisa mendaftarkan diri di kota Anda sekarang juga! Selamat mencoba!