Sabtu, Maret 27, 2021

Perhatikan, Ini 4 Cara Memilih Wi-Fi untuk Kantor

Perhatikan, Ini 4 Cara Memilih Wi-Fi untuk Kantor

Internet di era modern bagaikan napas bagi kebanyakan orang. Tanpa internet di zaman sekarang, tampaknya kita cukup susah untuk mengikuti perkembangan zaman dari waktu ke waktu. Memang, kehadiran internet memudahkan semua orang dalam menjalankan berbagai aktivitas, seperti berbelanja, belajar, hingga berkomunikasi dengan orang lain.

Saat ini, hampir semua bisnis mengubah sistem bisnisnya ke dalam online dikarenakan perkembangan internet yang semakin tinggi. Bahkan, hampir semua perkantoran saat ini memanfaatkan internet untuk menunjang produktivitas para karyawannya. Tak heran, apabila perusahaan-perusahaan memakai jasa provider internet untuk memasang wi-fi di kantornya supaya tetap terhubung internet selama 24 jam.

Nah, bagi kamu yang mungkin sedang merintis bisnis dan sedang membangun kantor, sebaiknya mulai pertimbangkan untuk memasang wi-fi dari sekarang. Pilih provider yang menyajikan internet stabil supaya bisnismu dapat berkembang di era modern sekarang.

Untuk memudahkanmu, berikut ada beberapa cara yang bisa dilakukan dalam memilih wi-fi:

1. Cek ketersediaan sinyal

Pastikan provider internet yang kamu pilih mempunyai jangkauan sinyal yang luas sehingga sampai di area perkantoranmu.

Sebab, apabila sinyalnya tidak kuat di areamu, otomatis itu akan menghambat koneksi internet menjadi lambat.

Jadi, pastikan sinyal yang disediakan provider kuat dan terjangkau, ya, di lokasi kantormu.

2. Minta rekomendasi dari orang lain

Jika masih ragu dalam memutuskan provider yang tepat untuk pasang wi-fi, mungkin kamu bisa meminta rekomendasi atau review dari orang lain.

Tanyakan beberapa orang yang sekiranya pernah memakai provider yang nantinya ingin kamu gunakan. Cari tahu apa testimoni mereka selama memakai provider tersebut.

Dari situ, kamu akan mudah dalam membuat keputusan dalam memilih provider wi-fi.

3. Sesuaikan dengan kebutuhan

Di kantor kira-kira ada berapa perangkat yang dibutuhkan untuk terhubung interner? Apa saja aplikasi yang sekiranya sering digunakan?

Sebagai contoh, satu kantor membutuhkan hampir 100 perangkat dan biasanya sering membuka video untuk menganalisis pasar. Nah, dalam keadaan seperti itu kamu butuh provider yang menyediakan kecepatan internet dengan Mbps yang tinggi agar koneksi internet tetap lancar.

Itu dia tiga cara yang bisa kamu lakukan dalam memilih provider wi-fi. IndiHome jadi salah satu provider terpercaya yang bisa kamu pilih sebagai partnermu dalam menelusuri internet di kantor.

IndiHome menyediakan jaringan wifi yang solid dengan kecepatan internet hingga 300 Mbps! Dengan kecepatan seperti itu, para karyawan di kantor tentu dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan deadline.

Tunggu apa lagi? Segera berlangganan internet di IndiHome sekarang juga, yuk!