Sabtu, September 19, 2020

Anti Ribet, Yuk Tonton Drakor Reply 1988 Lewat Vidio.com

 
Anti Ribet, Yuk Tonton Drakor Reply 1988 Lewat Vidio.com

Drakor atau drama Korea merupakan serial TV dengan alur cerita menarik yang berasal dari Korea Selatan. Biasanya drama ini diperankan oleh bintang ternama dari negara tersebut. Untuk menonton drama, tidak perlu ribet. Anda bisa dengan mudah menggunakan aplikasi maupun situs online. Salah satu serial yang bisa Anda saksikan melalui situs online yakni Drakor Reply 1988. Jika Anda penasaran bagaimana kisahnya, yuk simak cerita menariknya.

Cerita Tentang Persahabatan dan kehidupan sehari – hari 

Jika Anda punya teman di masa kecil hingga dewasa yang masih sama, drama ini mengingatkan Anda untuk flashback pada masa lalu. Bercerita tentang lima sekawan, Anda benar – benar akan dibuat terharu karena usaha mereka menjadi sahabat yang baik satu sama lain. Contohnya saat tokoh Taek yang kalah bertanding baduk, yang lainnya bersikap untuk menjaga perasaan Taek. Setelahnya mereka tidak lupa untuk menghibur agar tidak bersedih.

Salah satu highlight yang menonjol dari Drakor Reply 1988 ini adalah mengangkat cerita kehidupan masyarakat pada umumnya. Seperti cerita para ibu yang sedang menyiapkan bahan masakan di depan rumah sambil curhat tentang suami dan anaknya. Selain itu, ada juga scene di saat para suami bermain Go Stop, adegan makan  bersama, hingga adegan berangkat ke sekolah. Semua adegan tersebut sederhana namun menyimpan banyak makna.

Mendahulukan Kepentingan Orang Lain Dari Pada Kepentingan Pribadi

Dalam serial ini Anda akan disuguhkan dengan pengorbanan sesama sahabat. Menurut Anda masih ada tidak orang yang seperti ini? Tentunya tidak banyak. Maka dari itu serial ini mengajarkan untuk mendahulukan kepentingan sahabat seperti yang dilakukan oleh Taek, Jung Hwan, dan Duk Seon selama bertahun – tahun. Mereka bertiga memendam perasaannya demi persahabatan yang telah lama dijalin. 

Hal ini bisa Anda dilihat dari Drakor Reply 1988 yang meceritakan Jung Hwan, Taek dan Duk Seon. Karena Jung Hwan mengetahui Taek menyukai Duk Soen, dia tidak mengungkapkan cintanya. Hal tersebut juga sama dilakukan oleh Taek karena dia tahu Jung Hwan menyukai Duk Soen. Bahkan demi persahabatan, Duk Soen juga berpura – pura bahwa tidak ada yang terjadi di antara mereka bertiga.

Belajar Untuk Masa Depan Yang Lebih Baik 

Selain mengangkat tema persahabatan, ada juga pembelajaran tentang pentingnya belajar untuk meraih masa depan yang lebih cerah. Ada tokoh yang bernama Sun Woo dan Jung Hwan yang selalu menjadi murid teladan karena mendapatkan nilai bagus. Namun hal ini berbanding terbalik bagi Duk Soen dan Dong Ryong. Meskipun tidak pintar, kedua tokoh yang dikenal malas belajar ini mampu kuliah dan menemukan profesi yang tepat bagi mereka.

Mengenal Tentang Hukum di Korea 

Hukum pernikahan yang ada di Korea memang unik. Drakor Reply 1988 mengangkat isu pernikahan dengan marga yang sama. Memang benar hukum ini berlaku pada dua puluh tahun yang lalu, yang menyebabkan tidak direstuinya kedua tokoh di cerita ini yakni Sun Woo dan Bo Ra. Keduanya memiliki marga Sung. Namun seiring berjalannya waktu, hukum tersebut telah dicabut dan akhirnya mereka berdua menikah.

Itulah beberapa hal menarik yang bisa Anda dapatkan jika menonton drama Reply 1988. Cerita tentang persahabatan dan kehidupan sehari – hari bersama keluarga dan kerabat tercinta membuat alur dari drama ini mudah dipahami. Latar waktu yang mengangkat pada tahun 1988 juga dapat membuat Anda mengenang kehidupan di masa lalu. Jika Anda ingin tahu lebih detailnya, langsung saja tonton melalui situs Video.com