Senin, Juni 29, 2020

Cara Membuat Esai Narasi Dalam Bahasa Inggris

Cara Membuat Esai Narasi Dalam Bahasa Inggris

Sebelum menulis esai naratif, kamu harus mencari topik yang dapat membantu kamu melakukan yang terbaik. Mengapa ini penting? Jika kamu memilih topik esai naratif yang tidak terlalu menarik bagi Kamu, akan sulit untuk membangun esai narasi yang bagus karena kamu harus memaksakan diri untuk melakukannya.

Definisi esai naratif atau bisa juga grammar narrative text dapat bervariasi di berbagai universitas dan sekolah. Sebagai aturan, itu menggambarkan teks yang digunakan untuk menceritakan sebuah kisah dan yang memungkinkan kamu untuk berbagi pengalaman pribadi kamu dengan cara yang lebih inspirasional daripada biasanya.

Tulisan semacam itu mendapat perhatian lebih dari pembaca karena semua orang suka cerita. Inilah cara agar sains didengar dan dipahami oleh semua orang. Itulah sebabnya kamu harus mengembangkan struktur yang baik untuk esai kamu, menulis cerita yang menarik, dan menggunakan pedoman umum untuk menulis esai untuk mendapatkan nilai tertinggi. 

Pedoman Untuk Menulis Esai Naratif adalah sebagai berikut.

Pertimbangkan topiknya. Kamu harus bisa menenun kebenaranmu  menjadi cerita yang penting. Itu tidak akan menjadi esai narasi yang baik jika kamu tidak terlibat dalam tulisanmu dan tidak ingin berbagi pengalamanmu dengan orang lain.

Mulailah dengan konsep. Tidak mudah untuk menulis cerita yang bagus dari awal hingga akhir tanpa perencanaan. Itulah mengapa kamu harus membuat garis besar esai narasi dan konsep  kemudian memolesnya sampai kamu yakin bahwa hasilnya memenuhi semua persyaratan. 

Elemen alur cerita. Sebagian besar cerita mengandung elemen sebagai deskripsi, plot, karakter, pengaturan, dan komponen lainnya. Ini membantu setiap teks menarik perhatian pembaca dan membuat mereka memikirkannya. Pastikan cerita naratif kamu mengandung semua elemen ini dan ditulis sesuai dengan semua struktur tata bahasa Inggris.

Sudut pandang. Pembaca dan pendengar harus memahami dengan jelas peran Kamu dalam cerita, itulah sebabnya mengapa sangat penting untuk membiarkan mereka mengetahui semua detail dari peristiwa yang dijelaskan, serta penjelasan tentang perilaku Kamu dalam situasi tertentu.

Mengikuti kursus bahasa akan memudahkan kamu membuat esai narasi dengan bantuan tutor. Kamu dapat belajar bahasa Inggris di EF. Selain dapat bertanya pada native speaker, kamu juga akan terbiasa menggunakan bahasa Inggris di kelas.