Kamis, April 23, 2020

Apa Keuntungan dari Meminjam Uang Online

Pinjaman online

Pada saat ini, sudah terdapat banyak cara bagi Anda untuk meminjam uang, baik secara konvensional melalui bank dan pegadaian, atau dengan cara baru yaitu menggunakan aplikasi pinjaman online seperti Credy.

Lalu dengan semakin banyaknya cara untuk meminjam uang, pilihan mana yang tepat bagi Anda? Tentunya, jawaban ini sangat tergantung dengan situasi.

Jika Anda secara tiba-tiba memerlukan uang darurat, apakah meminjam dari bank merupakan pilihan yang bagus? Ternyata meminjam secara online ada banyak keuntungannya dibanding meminjam kepada sumber kredit konvensional.

1. Kemudahaan

Platform pinjaman online seperti Credy menjamin kemudahan dan kenyamanan, tidak seperti bank atau pegadaian. Bagaimana dapat berkesimpulan seperti itu? Pertama Anda harus kunjungi bank atau pegadaian yang tidak tentu akan buka pada jam setelah kantor, dan itu berarti Anda harus mengajukan paling tidak cuti setengah hari.

Kedua, meminjam melalui pegadaian membutuhkan Anda untuk membawa barang-barang berharga seperti emas, sebagai barang jaminan. Selain itu Anda perlu mencetak ulang dokumen-dokumen yang dibutuhkan oleh bank atau pegadaian. Sebaliknya, Anda hanya perlu mengunggah saja foto dokumen-dokumen yang diperlukan.

2. Tidak Membuang Waktu

Terkadang, pengajuan melalui bank dan pegadaian membutuhkan lebih dari satu kunjungan, entah karena persyaratan dokumen tidak terpenuhi, atau berkas tidak lengkap atau bermasalahan.

Padahal Anda sudah sabar mengantri dan menunggu lama untuk giliran Anda bertemu dengan representatif bank. Dengan aplikasi Credy, Anda tidak perlu pergi ke mana-mana dan menunggu lama lagi. Dengan hanya beberapa klik atau ketuk pada smartphone, Credy akan bekerja dan bersedia 24 jam jika Anda membutuhkan dana darurat.

3. Dana Cepat Cair

Setelah berkunjungan dengan representatif bank yang sudah jenuh melihat Anda lebih dari sekali, dan ternyata pengajuannya dipersetujui oleh pihak bank, Anda masih perlu duduk manis dan sabar menunggu paling cepat 3 hari. Ini juga berlaku untuk pegadaian.

Dengan aplikasi pinjaman online seperti Credy, uang kredit akan cair dalam waktu kurang dari satu jam. Bayangkan situasi tersebut: Ada sebuah promo 70% untuk barang yang Anda ingin dapatkan. Namun gaji akan datang seminggu lagi dan sisa uang Anda cukup untuk makan saja. 

Jika Anda perlu menunggu 3 sampai 7 hari untuk tunai cari melewati bank atau pegadaian, Anda lebih baik tidak membeli barang itu. Namun dengan aplikasi Credy, akan sangat mudah untuk mendapatkan barang yang ingin dimiliki kapan saja.

4. Hemat Biaya

Selain untuk perlu menunggu 3 sampai 5 hari, Anda juga tidak bisa memilih waktu tenor yang pendek. Artinya, mau tidak mau, Anda perlu meminjam lebih lama dari pada yang dibutuhkan dan membayar bunga untuk tenor selama itu.

Padahal, Anda bisa mengikis biaya meminjam uang jika sudah menentukan masa tenor dan bunga dari peminjaman tersebut. Dengan aplikasi pinjaman online seperti Credy, Anda bisa memilih masa tenor yang Anda inginkan dan membayar sesuai dengan waktu peminjaman. 

Percaya atau tidak, kebanyakan aplikasi pinjaman online bersifat personal. Ini berarti, nasabah dengan mudah dapat berkomunikasi dengan pihak peminjam jika ada masalah terkait dengan telat membayar utang.

Credy mengerti kebutuhan Anda

Anda akan mendapatkan kemudahan dan kenyamanan untuk meminjam uang melewati platform online seperti Credy, karena tidak perlu berkunjungan ke tempat mana pun. Dana juga akan cepat cair pada hari yang sama di mana Anda sangat membutuhkan uang pinjaman.

Anda juga dapat meminjam selama yang Anda perlu, tanpa membayar bunga untuk masa tenor yang terlalu panjang. Saatnya Anda mencoba Credy